Jasa Cetak Company Profile Profesional

Beragam Company Profile yang Kini Semakin Banyak Diminati

                Jasa Desain dan Cetak Company Profile di Jakarta - Company profile biasanya dipergunakan oleh sebuah perusahaan sebagai sarana mempublikasikan  perusahaan. Sebagai media promosi tentu saja sebuah company profile berfungsi sebagai media komunikasi serta menyampaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi sebuah perusahaan kepada pihak yang bersangkutan.
Ruang lingkup promosi ini tidak hanya eksternal saja melainkan juga internal. Umumnya banyak perusahaan yang telah melakukan Jasa Cetak Company Profile Profesional sebagai sarana promosi.


Jasa Desain Pembuatan Company Profile Profesional di Jakarta



Fungsi Company Profile


                Company profile sesungguhnya memiliki peranan  yang sangat penting bagi sebuah perusahaan sehingga dalam pembuatan company profile tidak bisa sembarangan melainkan harus dengan perhitungan yang matang. Akan tetapi pada kenyataannya masih banyak perusahaan yang belum mengetahui pembuatan sebuah company profile yang tepat sasaran dan menarik untuk dibaca serta dipelajari lebih lanjut.

                Masih banyak perusahaan yang terkadang merasa masih belum membutuhkan Jasa Pembuatan Company Profile, padahal jika mengetahui fungsi dari company profile ini tentu tak akan ada satupun perusahaan yang akan melewatkan dan mengabaikan pembuatan company profile. Tak jarang banyak perusahaan yang rela mengeluarkan banyak biaya  menyewa jasa pekerja untuk membuat company profile sekaligus cetak company profile. Hal tersebut sebetulnya bisa menjadi solusi namun kelemahannya adalah menambah biaya pengeluaran perusahaan yang tidak sedikit.

                Untuk membuat desain  dan cetak company profile  semakin menarik maka bisa dibuat dengan desain yang lebih kreatif. Terlebih jika perusahaan tersebut bergerak dalam  bidang bisnis maka sangat diperlukan company profile yang menarik serta mampu memberikan gambaran kepada pembaca mengenai sebuah  perusahaan secara lebih detail.

                Banyak fungsi  yang bisa diperoleh dengan membuat company profile sebuah perusahaan. Tidak hanya terbatas pada fungsinya sebagai sarana promosi sebuah perusahaan, melainkan juga berfungsi sebagai kelengkapan proposal, materi branding, persyaratan untuk pinjaman atau dana hibah perbankan, sebagai syarat  mengikuti acara tertentu (seminar, workshop, pameran, dan bursa), melengkapi materi tender dan special gift kepada pelanggan. Dengan banyaknya fungsi company profil tersebut tentu saja karena semakin meningkatkan kesadaran perusahaan untuk membuat company profile.

Ragam Bentuk  Company Profile Masa Kini

                Seperti yang telah diketahui mungkin jenis company profile yang sering Anda dijumpai adalah company profile cetak. Dengan membuat company profile dalam bentuk cetak maka diharapkan dapat mempermudah para pelanggan atau pihak terkait untuk membaca dan mengenal lebih dalam tentang sebuah perusahaan. Banyak perusahaan Jasa Cetak Company Profile Berkualitas Terpercaya yang menawarkan berbagai desain cetak company profile menarik dan unik.

                Seiring perkembangan zaman, semakin beragam pula jenis company profile dan tidak terbatas pada company profile yang dicetak saja melainkan juga lebih mengarah pada digital. Desain cetak company profile maupun company profile dalam bentuk digital akan sangat mempengaruhi sebuah kualitas  perusahaan untuk mengembangkan usahanya dengan mengutamakan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

                Dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi tak membuat cetak company profile tergeser oleh company profile digital. Justru keduanya bisa digunakan untuk saling melengkapi dan mendukung dalam  upaya untuk mempromosikan sebuah perusahaan. Cetak company profile maupun company profile digital, masing-masing  memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga jika  keduanya dipadukan bisa digunakan saling mengisi satu sama lain.

                Pada umumnya setiap perusahaan memiliki gaya yang berbeda untuk menunjukkan tampilan profile perusahaan. Kini setiap perusahaan bisa menampilkan gaya promosi company profile dengan bentuk cetak, website yang terhubung dengan internet, media interaktif dan media audio visual. Untuk semakin memahami bentuk company profile masa masa kini yang sering digunakan oleh sebuah perusahaan, berikut akan dijelaskan ragam bentuk company profile masa kini.

1.       Company Profile Cetak
Membuat company profile dalam bentuk cetak tentu sudah menjadi hal yang umum. Cetak company profile akan menghasilkan media yang mudah dan praktis dipakai sebagai sarana presentasi sebuah perusahaan. Cetak company profile akan menonjolkan tulisan, gambar, dan desain yang unik  agar semakin menarik minat pembaca. Akan tetapi hasil cetak company profile  biasanya hanya diberikan kepada pihak pemegang saham, badan pemerintahan, kreditor, dan pihak lain yang terkait dengan bisnis.
Company profile cetak yang merupakan hasil dari cetak company profile  memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan company profile dalam bentuk lain. Company profile cetak  akan mudah terekam, terdokumentasi dengan lebih mudah, lebih mudah disimpan dan dibawa, mudah dilihat dan dibaca berulang kali, mudah diingat dan memiliki jangkauan yang lebih luas karena bisa dibaca oleh banyak orang tanpa membutuhkan sarana tertentu.

2.       Company Profile Audio Visual
Tidak hanya terbatas pada hasil cetak company profile saja, kini dengan perkembangan teknologi pada masa sekarang, bentuk company profile juga dibuat dalam bentuk audio visual yang bersifat multimedia. Bentuk audio visual ini diwujudkan dalam perpaduan antara gerakan, teks, foto, grafik, serta suara untuk menambah daya tarik. Durasi company profile audio visual  lebih singkat sehingga untuk membuat isinya dibutuhkan perhitungan yang tepat dan konsep yang menarik.
Penggunaan company profile ini hanya pada saat acara tertentu saja, misalnya pada saat kunjungan perusahaan lain. Kelebihan dari company profie audio visual adalah tampilannya lebih menarik dan lebih hidup sehingga tidak  bosan untuk melihatnya. Selain dengan membaca teks pada tampilannya, pembaca juga bisa terbantu oleh adanya suara yang dapat mendukung isi presentasi yang dijelaskan.

3.       Company Profile Website
Website sudah tidak  asing lagi dalam era digital seperti sekarang ini. Banyak perusahaan yang mulai menggunakan website sebagai ajang promosi. Salah satunya digunakan sebagai company profile website. Seperti tampilan website pada umumnya, maka company profile dalam bentuk website ini juga dibuat semenarik mungkin dengan tambahan foto dan tampilan yang menarik.
Kelebihan company profile website ini adalah memiliki jangkauan yang lebih luas karena website tersebut bisa diakses dan dilihat oleh banyak orang terutama pelanggan, calon pelanggan, periset, akademisi dan lain sebagainya. Website ini juga bisa diakses dalam waktu 24 jam sehingga dapat meningkatkan promosi sebuah perusahaan tanpa terkendala masalah waktu.

4.       Company profile Interaktif
Sesuai dengan namanya, maka company profile interaktif mengutamakan pada fungsinya untuk menumbuhkan interaksi dan mampu menumbuhkan keterlibatan para pembaca untuk memilih berbagai informasi yang dibutuhkan. Company profile bentuk interaktif kini telah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang pada handphone atau tablet serta berbagai media lainnya. Kelebihan dari company profile interaktif adalah lebih mudah dan praktis karena bisa diakses hanya dengan menggunakan handphone  saja dan tanpa terbatas oleh waktu.

Untuk memperoleh hasil yang optimal, sebuah perusahaan bisa mengkombinasikan keempat bentuk company profile yang berkembang hingga saat ini. Cetak company profile yang telah banyak dilakukan oleh berbagai perusahaan sejak dahulu hingga kini tetap dibutuhkan karena bisa mendukung bentuk company lainnya. Cetak company  profile juga bisa menyesuaikan desain company profile bentuk digital sebuah perusahaan sehingga antara cetak company  profile dan company profile digital mempunyai keselarasan tujuan dan isi.

                Oleh karena itu sebaiknya kombinasikan bentuk-bentuk company profile untuk mendukung promosi sebuah perusahaan agar lebih optimal dan memberikan dampak yang bagus bagi perusahaan itu sendiri. Tidak hanya itu, para pelanggan atau perusahaan relasi juga semakin percaya untuk bekerja sama.



Amri Desain - Desainer Grafis
HP    : 0896 1471 4659
Email : amricreative@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages